Konsumsi Aspirin Setiap Hari Bisa Turunkan Risiko Kanker Rahim

Konsumsi Aspirin Setiap Hari Bisa Turunkan Risiko Kanker Rahim

 Obat Kanker Rahim Stadium 1
Konsumsi Aspirin Setiap Hari Bisa Turunkan Risiko Kanker Rahim,- Penelitian terbaru menemukan bahwa minum aspirin setiap hari bisa menurunkan risiko kanker rahim. Para peneliti dari Amerika mengungkapkan bahwa orang yang mengonsumsi aspirin tujuh kali atau lebih dalam seminggu memiliki risiko 47 persen lebih rendah terkena kanker rahim.

Penelitian terbaru yang dilansir di Daily Mail ini juga menunjukkan bahwa orang yang sering mengonsumsi aspirin selama lima tahun atau lebih memiliki penurunan risiko kanker rahim hingga 41 persen. Sementara itu, konsumsi parasetamol atau acetaminophen tidak terkait dengan penurunan risiko kanker rahim.

Baca Juga: Obat Tradisional Gagal Ginjal

"Aspirin bisa dijadikan opsi pencegahan kanker. Mengingat, kebanyakan orang lebih mudah mengonsumsi aspirin daripada melakukan perubahan gaya hidup, diet sehat, dan aktivitas fisik," jelas Profesor Kirsten Moysich dari Roswell Park Cancer Institute.

Namun, Profesor Kirsten memperingatkan bahwa setiap orang harus berkonsultasi lebih dulu dengan dokter sebelum melakukannya. Sebagai bagian dari penelitian ini, Profesor Kirsten dan rekannya meneliti 328 pasien kanker rahim dan 1.312 kelompok kontrol pasien yang tidak menderita kanker rahim.

Para peserta memberikan informasi yang mereka laporkan sendiri tentang seberapa sering dan berapa tahun mereka mengonsumsi aspirin dan parasetamol. Tetapi, Dr Kirsten mengatakan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan tentang bagaimana aspirin dan parasetamol dapat mencegah kanker rahim.

Sumber: Obat Kanker Rahim Stadium 1

SOLUSI MENGATASI PENYAKIT KANKER RAHIM

Ovary Nutrition Capsule